Jelang Laga Khabib Nurmagomedov vs Mayweather

Jelang Laga Khabib Nurmagomedov vs Mayweather 2

Setelah sukses mengalahkan petarung UFC tersukses asal Irlandia, Connor McGregor, ternyata ketenaran dari Khabib lang meningkat. Dan bahkan tersebar isu bahwa dirinya sudah ditunggu oleh petinju kelas berat Floyd Mayweather Jr. Jelang laga Khabib Nurmagomedov dengan petinju asal Amerika Serikat ini memag sudah cukup banyak info yang tersebar.

Laga yang diprediksikan digelar pada April tahun 2019 ini diperkirakan akan menjadi salah satu laga yang sangat bersejarah. Namun disamping itu ternyata terdapat adanya pasang surut mulai dari sang penyelenggara dan para petarungnya sendiri.

Berikut Daftar Berita yang Muncul jelang Laga Khabib Nurmagomedov vs Mayweather

Jelang Laga Khabib Nurmagomedov vs Mayweather 1

Mulai dari isu tempat yang kurang pas, bonus Khabib yang belum di bayarkan hingga beberapa laga jelang partai bersejarah ini sudah mewarnai media hingga kini.

Khabib Enggan Berduel di MGM Las Vegas – Jelang Laga Khabib Nurmagomedov

Venur MGM Las Vegas memang menjadi salah satu tempat yang bersejarah khusus olahraga yang satu ini. Sudah cukup banyak sejarah yang bermunculan mulai dari Matyweather sendiri yang berhadapan dengan Manny Pacquiao ‘Pacman’ hingga laga sekelas Mike Tyson pada beberapa tahun lalu.

Hal ini sepertinya akan kembali terlaksana setelah sang penantang. Mayweather memberikan tanggapan melalui akun Instagram diriya yang menyatakan bahwa “CBS, Shwowtime dan MGM Grand keluarkan buku cek kalian”.

Karena memang CBS dan Showtime tersebut dikenal sebagai salah satu perusahaan finansial yang menyediakan dana. Yang sebelumnya juga menggunakan mereka saat laga vs Connor McGregor tahun 2017 lalu.

Jelang Laga Khabib Nurmagomedov vs Mayweather

Namun hal tersebut ternyata langsung di tanggapi oleh Petinju asal Rusia tersebut yang menyatakan keenggaannya bermain di Venue tersebut. Usut punya usut bahwa hal tersebut terjadi setelah dirinya dikabarkan belum mendapatkan bayaran, yang mencapai 2 juta Dollas Amerika Serikat.

Kondisi tersebut dikabarkan dirinya terkena sanksi menyusul adanya keributan usai laga tersebut. Dan pihak terkaiy Nevada State Athletic Comission yang melakukan tindakan tegas tersebut.

Nilai tersebut sebenarnya sangat kecil, jika dibandingkan sang calon lawan nanti Mayweather yang menerima 100 juta Dollar Amerika Serikat, dan McGregor sebesar 42 juta Dollas Amerika Serikat. Hal tersebut terjadi saat keduanya bertarung.

Hadapi Tony Ferguson – Jelang Laga Khabib Nurmagomedov

Jelang Laga Khabib Nurmagomedov vs Mayweather 3

Setelah cukup banyak tanggapan terkait keengganan Khabib akan usulan lokasi bertanding. Ternyata dirinya dikabarkan sudah menyiapkan pertandingan lain jelang laga pamungkas tersebut.

Dikabarkan bahwa Khabib siap menghadapi Tony Ferguson. Pertandingan ini sebenarnya sudah akan terlaksana pada April lalu, namun sang penantang harus mengalami cedera hingga akhirnya laga ditunda.

Khabib menyatakan lebih memilih untuk fokus untuk laga yang satu ini, jika dibandingkan menanggapi laga ulang vs McGregor.

Sang manajer Ali Abdelaziz mengatakan bahwa dirinya dan kru hanya fokus jelang hadapi Petarung asal Amerika Serikat tersebut saat ini.

Sebagai catatan Tony Ferguson sendiri tercatat sukses meraih 24 kemenangan dan hanya menelan 3 kali kekalahan. Terakhir dirinya mampu kalahkan Anthony Pettis dengan hasil TKO diajang UFC edisi 229, yang diselenggarakan pada 6 Oktober 2018 lalu.

Kekalahan dirinya terakhir terjadi pada 16 Oktober 2009 lalu saat menghadapi Jamie Toney diajang National Fight Alliance MMA. Saat itu dirinya juga mengalami masalah teknik karena cedera.

Tony Ferguson juga dinilai sebagai salah satu petarung yang cukup kuat, khususnya dalam hal fisik. Karena dari cukup banyak catatan dirinya selalu mengalahkan lawan tidak pernah dalam satu babak saja.

Diriya melakukan debut diajang UFC pada 4 Juni 2011 saat hadapi Ramsey Nijem dan sukses menang dengan hasil KO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *