Jenis Seni Bela Diri Yang Wajib Diketahui

Jenis-Seni-Bela-Diri-Yang-Wajib-Diketahui

Meskipun ada ratusanĀ  jenis seni bela diri yang berbeda, banyak dari mereka yang memiliki lebih kesamaan daripada perbeadaan. Dalam kategori utama, seringkali ada banyak dari sekolah yang mengembangkan lewat gurunya berbeda. Seni bela diri sendiri pada umumnya sebagai lunak atau keras. Tetapi mereka harus melengkapi beberapa aspek. Nah kami akan berikan jenisnya dibawah ini.

Jenis Seni Bela Diri Yang Harus Kalian Tahu

Jenis-Seni-Bela-Diri-Yang-Wajib-Diketahui-1

Karate

Jenis seni bela diri yang pertama adalah karate. Dimana artinya tangan koson. Pertarungan ini berasal dari Jepang. Karate sendiri sekarang menjadi istilah umum untuk seluruh kelompok seni bela diri Jepang. Karate menekankan gerakan ofensif dan defensif. Jenis lebih nengarah dengan tendangan, gaya keras dan gaya lembut. Bahkan beberapa sekolah juga kerap megajarkan karate dengan tipe kontka penuh di mana siswanya memakai alat pelindung.

Kung Fu

Kung fu berarti keterampilan dan jenis seni bela diri ini dikembangkan di Cina. Di Cina sendiri, kung fu disebut wushu. Kung fu terdiri dari ribuan teknik keras dan kembut. Diajarkan untuk posisi menyerang dan bertahan. Kung fu menggunakan gerakan meninju, menendang, bergulat dan memblokir. Selain itu jenis ini juga dapat menggunakan metode internal.

Aikido

Aikido adalah jenis seni bela diri yang relatif baru. Dikembangkan pada tahun 1930 oleh seorang guru Jepang bernama Morihei Ueshiba. Sang pencipta adalah seorang yang religius yang ingin menciptaan seni bela diri yang menekankan non agresi. Dalam bahasa Jepang aikido berati terhubung dengan energi kehidupan. Jenis ini mengajarkan untuk menyerang, bertaha, blok dan jatuh ke tanah dengan aman. Uniknya Aikido mengajarkan cita-cita filosofis cinta dan harmoni sebagai cara mengurangi konflik.

Judo

Judi artinya bermain dengan cara lembut dalam bahasa Jepangnya demikian dan dikembangkan sebagai alat pendidikan oleh seorang guru bernama Jigoro Kano di tahun 1800an. Judo menenkankan gerakan defensif sepeti memegang dan bergulat dan mengajarkan kepada orang menyerang dengan menerapkan tekanan ke titik sensitif tertentu pada tubuh. Judo dilakukan secara kompetiit dalam bertanding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *