Pembagian Kelas Di MMA, Ini Dia Penjelasannya

Pembagian-Kelas-Di-MMA,-Ini-Dia-Penjelasannya

Untuk promosi MMA dunia pada umumnya, termasuk UFC dibuat klaisifikasi kelas berat. Ini juga disesuaikan dengan peraturan dari persatuan MMA Dunia atau Unifed of Mixed Martial Arts. Nah pastinya kalian ingi tahu kan lebih lanjut soal susunan berat badan di MMA apa saja. Ini dia pembagian kelas di MMA.

Berikut ini daftar pembagian kelas di MMA yang kalian perlu tahu

Pembagian-Kelas-Di-MMA,-Ini-Dia-Penjelasannya-1

Kelas Ringan

Pembagian kelas di MMA ada lima kelas. yakni kelas, atom, jerami, terbang, bantam dan bulu. Jenis kelas ini pastinya berat badan akan di timbang lebih dulu dan apabila melewati berat badan yang sudah di tentuka melebihi 65kg. Maka sang pemain tidak boleh mengikuti di kelas ini. Melainkan harus yang di lebih berat. Sehingga agar permainan terasa lebih menarik dan seru.

Kelas Berat

Pembagian kelas di MMA liannya yakni kelas berat. Ya, di kelas ini ada ringan, walter, menengah, berat ringan, kelas berat dan kelas berat super. Pada kelas ini tentunya berat bedan pemain juga akan ditimbang dan berat badan sendiri yang bole bertarung adalah bobotnya maksimal 70 hingga 120 kg. Sehingga kelas ini benar-benar dikategorikan yang sangat berat. Jadi buat kalian yang tidak memiliki berat badan yang cukup besar. Bisa ikuti yang kelas ringan saja.

Pertarungan Catchweight

Pembagian kelas di MMA lainnya adalah catchweight. Hal ini bukanlah kelas yang di tentukan berat maksimal dan minimalnya. Pertarungan kelas catch biasanya jika anda salah satu petarung yang tidak bisa memenuhi kriteria berat badan. Jika kedua petarung tidak bisa sepakat untuk timbang badan di berat tertentu, maka diambil jalan tengah. Hal ini juga harus untuk menjaga gaji atau pendpatan saat tarung. Sebab jika petarung gagal di berat badan. Dia harus relakan 20 sampai 30 % bayaranya ke petarung lawan.

Kelas Catch. Jika direncanakan, biasanya terjadi dalam super =flight Yaitu dua petarung yang sudah terkenal ingin berhadapan tetapi beda kelas. Mereka biasanya sepakat untuk berada di jangkuan berat badan tertentu. Biar adil. Namun biasanya juga di adakan jika ternyata salah satu gagal tarung gara-gara berat badan terlalu jauh dari kesepakatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *